Evaluasi LKPJ, DPRD Malteng Bentuk Pansus

Written By Ambononline.com on Senin, 13 Juni 2011 | 08.52

Masohi - DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menilai hasil dari setiap program pembangunan di daerah ini yang bisa dinikamti oleh masyarakat.

Demikian diungkapkan, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Malteng, Aziz Sangkala kepada Siwalima, Jumat (10/6) di Gedung DPRD Malteng.

Pansus ini terbentuk, lanjut Sangkala, untuk mengevaluasi dan menilai hasil penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Malteng, Abdullah Tuasikal dalam paripurna beberapa waktu lalu.

"Kita akan menilai hasil dari setiap program dalam LKPJ tersebut yang bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya.

"Pansus yang kita bentuk ini semuanya terkait dengan LKPJ saja, sehingga dibagi dalam tiga pansus untuk memudahkan DPRD bekerja, misalnya pansus pendapatan,, pansus belanja APBD atau tugas pembantuan," katanya.

Fraksi PKS, kata Sangkala telah mengusulkan didalam rapat paripurna untuk menyetujui dimasukannya pembahasan Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pembentukan Negeri Samasuru, Kecamatan Teluk Elpaputih yang merupakan hasil dari penjaringan masyarakat oleh DPRD ke Kecamatan Teluk Elpaputih.

Fraksi PKS berharap, semua anggota DPRD Malteng berkomitmen bersama agar penambahan ranperda tersebut dituntaskan pada masa sidang dua.

"Karena sesungguhnya masih banyak ranperda yang sudah disepakati oleh lembaga ini untuk dituntaskan dalam masa kerja kita tahun ini," jelas Sangkala.

Dikatakan, DPRD Malteng memiliki kesepakatan 100 perda lebih yang harus dituntaskan pada masa sidang 2010, sehingga diharapkan kinerja lembaga DPRD Malteng bisa mengatur secara baik agar dapat berjalan dengan efektif dan dalam waktu dekat bisa dituntaskan.

Di tempat terpisah, Ketua Fraksi KKR DPRD Malteng, Saifudin Maibambu menilai pembentukan pansus ini agar DPRD lebih fokus kepada berbagai persoalan terkait dengan LKPJ Bupati Malteng tersebut.

"Kita akan melihat berbagai hal dalam urusan pemerintahan dan dalam pelayanan pembangunan kepada masyarakat, sehingga kerja pansus ini akan membutuhkan waktu," katanya. (S-24)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Lain